TOP NEWS

Mewujudkan lembaga mahasiswa UNDIP yang profesional, aspiratif dan kontributif dengan menjunjung nilai intelektualitas dan moralitas.

Kamis, 28 Februari 2013

Reza Pahlevi, Ketua Senat KM Undip Periode 2013


Tembalang – Pada tanggal 19 Februari 2013 bertempat di Gedung PKM Tembalang Lantai 2, Universitas Diponegoro digelar Sidang Pleno penentuan Struktur Senat KM periode 2013. Sidang yang dimulai dari jam 13.00 berakhir alot hingga siding selesai jam 10.20 malam.
            Dalam pembahasan Ketua Senat KM Undip terdapat beberapa kriteria, diusung minimal oleh 3 Partai, Pernah menjabat di Organisasi legislatif, dst. Dari seluruh calon terpilihlah 3 nama yang sesuai kriteria, diantaranya adalah Reza (Andalan), Benhadad (Rantau), Sutarno (PKM).
            Proses pemilihan yang berlangsung lama, kubu Reza dan Benhadad berusaha keras mempertahankan calon masing-masing. Sedangkan Sutarno tersingkir di babak pertama pemilihan. Setelah masing-masing kubu tetap kokoh dengan pilihannya, dipilihlah mekanisme lobi sebagai upaya meluluhkan pihak yang lain. Lobi dipimpin langsung presidium sementara 2, tetapi lobi tidak menghasilkan keputusan yang berarti. Maka masuklah pada mekanisme voting.
Hasil Voting
            Voting tertutup dipilih guna menghormati hak memilih bagi tiap individu anggota Senat KM, dalam proses voting Reza menang dengan 13 Suara dari 20 total suara. Terdapat 1 suara abstain dalam proses voting. Dengan demikian sahabar M. Reza Pahlevi terpilih menjadi Ketua Senat KM Universitas Diponegoro masa bakti 2013.
            Sidang pleno juga memilih ketua masing-masing, dan sahabat Amelia Lestari (Andalan) terpilih menjadi ketua Komisi 2 yang berkonsentrasi dibidang kaderisasi dan riset.